Wednesday, January 6, 2016

Fakta : Pendidikan Menjadi Lampu Aladin Untuk Mengentaskan Pendidikan

Lampu aladin pendidikanPenerapan konsep Adopsi Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) perlu dicapai. Namun, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengkhawatirkan salah satu poin dari konsep SDGs yakni kualitas pendidikan atau quality of education.

“Saya termasuk orang yang khawatir dengan pendidikan kita. Anak-anak itu sudah enggak semangat lagi,” keluh Sofyan di kantornya, Jakarta.

Sofyan pun membandingkan kondisi tersebut dengan salah satu direktur perusahaan Jepang. Sang direktur yang usianya sudah mencapai 70 tahun itu masih memiliki semangat. Berbeda dengan anak-anak di Indonesia yang tidak memiliki rasa semangat.

“Dia (direktur Jepang) itu masih begitu bersemangat saat berbicara. Berbeda dengan anak-anak kita, meski tentu enggak semua. Anak-anak kita kurang kreatif, padahal di tahun mendatang kreativitas jadi kunci paling penting,” tegas Sofyan.

Menurut Sofyan, semua sasaran dari konsep SDGs memang harus dicapai. Namun, pendidikan yang terpenting karena akan memajukan ekonomi serta mengentaskan kemiskinan.

“Lebih penting menurut saya nomor empat, yakni quality of education. Pendidikan menjadi lampu Aladin yang mengangkat dan mengentaskan orang dari kemiskinan terutama pendidikan berkualitas. Kita harus pikirkan pendidikan di negara ini,” tukasnya.

Sumber berita: liputan6.com dan redaksi
Sumber gambar: www.pinterest.com

Silahkan Download Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :


    0 comments

    Post a Comment